Indeks

Pengawalan jalur rombongan Atlet Terbang Layar PON XXI Aceh-Sumut, oleh Satlantas Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Guna memastikan kelancaran dan keamanan selama PON XXI Aceh-Sumut cabang olahraga Terbang layang, Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe Polda Aceh, melaksanakan kegiatan pengawalan rombongan Atlet Cabor terbang layar dari penginapan kota Lhokseumawe menuju Vanue pertandingan di Bandara Malikussaleh Kec. Muara Batu kabupaten Aceh Utara Sabtu (14 /9/2024) Sore.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan, pengawalan rombongan Atlet cabor terbang layar Pon XXI Aceh-Sumut untuk memberikan keamanan dan keselamatan para atlet menuju lokasi pertandingan dari kota Lhokseumawe menuju bandara malikussaleh kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh utara berjalan dengan aman dan lancar, seluruh personel Satlantas yang terlibat berupaya dan bekerja sama dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas di jalur yang akan dilewati para atlet. Pungkasnya.

Selain pengawalan dan mengatur lalu lintas, sebut Kasat Lantas, petugas juga aktif memberikan imbauan kepada para pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalu lintas. Petugas juga memberikan teguran terhadap pengendara yang melanggar aturan, demi menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang optimal.

Anggota Sat Lantas tidak hanya fokus pada pengawalan dan pengamanan jalur para atlet, tetapi juga menjaga agar pengguna jalan lainnya tetap tertib dan mematuhi peraturan. “Tujuan utama kami adalah meminimalisir potensi kecelakaan dan mencegah gangguan ketertiban umum, terutama di titik-titik keramaian,” ungkap Kasat Lantas Polres Lhokseumawe.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Lhokseumawe untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut, serta menjaga kenyamanan warga dan para atlet yang melintasi wilayah hukum Polres Lhokseumawe, pungkasnya.

Exit mobile version