News  

Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

Affandi Tay

Lhokseumawe – Satuan kewilayahan Kodim 0103/Aceh Utara menggelar kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana yang berlangsung di Aula Sapta Marga, Makodim Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Selasa (10/09/2024).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar S.T., M.M., M.H.I., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0103/Aceh Utara untuk mewujudkan desa tangguh bencana di wilayah tersebut.

“Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk menyampaikan berbagai informasi dan pengetahuan praktis kepada masyarakat mengenai langkah-langkah yang perlu diambil jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” ujar Letkol Kav Makhyar.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan dini guna mengurangi risiko bencana.

“Harapan kami, melalui program ini, masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana akan lebih siap dan tanggap dalam menghadapi potensi bencana di masa mendatang,” tutupnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia