Indeks
News  

Gerak Cepat Tanggap, Babinsa Bersama Masyarakat Bantu Evakuasi Mobil Tertimpa Poho

LHOKSEUMAWE – Babinsa Koramil 16/Bds jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Sertu Indra Fitriyadi, bersama masyarakat setempat bergerak cepat membantu mengevakuasi sebuah mobil yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Insiden ini terjadi di area parkir depan Rumah Sakit Sakinah, Desa Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Jumat (06/09/2024).

Mobil mewah bermerek Honda Civic, yang diketahui milik seorang dokter RS Sakinah, dr. Izhatun Nisa (36), mengalami kerusakan dengan perkiraan kerugian sekitar tiga juta rupiah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar S.T., M.M., M.H.I., melalui Danramil 16/Bds, Kapten Arm Junaidi, menyampaikan bahwa pada pukul 15.25 WIB pihaknya menerima laporan dari warga mengenai pohon tumbang yang menimpa mobil akibat cuaca buruk. “Babinsa kami langsung bergerak cepat untuk membantu mengevakuasi pohon tersebut,” ujar Kapten Junaidi.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dengan masyarakat, mobil tersebut berhasil dievakuasi dan masih bisa dikendarai oleh pemiliknya untuk dibawa pulang,” tambahnya.

Kapten Junaidi juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada saat cuaca ekstrem, terutama ketika berkendara atau memarkir kendaraan. “Kami mengingatkan warga untuk lebih berhati-hati, terutama saat hujan deras disertai angin kencang,” pesannya.

Exit mobile version