Pengamanan Pilkada 2024 : Polres Lhokseumawe Gelar Patroli Rutin

Avatar

Lhokseumawe – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2024, Polres Lhokseumawe menggelar patroli

rutin di wilayah hukum Polres Lhoksehmawe, minggu (1/9/2024) pagi.

 

Patroli tersebut dipimpin oleh AKP Erpansyah Putra selaku Kasatgas Opswil I dan AKP Hanafiah selaku Kasatgas Opswil II serta diikuti puluhan personil Polres Lhokseumawe.

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I,K melalui Kasihumas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, patroli ini bertujuan menciptakan rasa aman bagi penyelenggara Pilkada serta memberikan imbauan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) tetap kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

 

Lanjutnya, saat ini pengamanan Pilkada memasuki pada tahapan penelitian syarat dan uji kemampuan membaca Alquran bagi bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe.

 

Untuk itu, kata Salman, personil Polres Lhokseumawe meningkatkan rute patroli meliputi Kantor KIP Kota Lhokseumawe, Kantor Panwaslih Kota Lhokseumawe, dan lokasi uji mampu baca Alquran di Islamic Centre.

 

Dengan langkah ini, diharapkan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai di Lhokseumawe, pungkasnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia