Indeks

Sat Binmas Polres Lhokseumawe Gelar Saweu Gampong di Keude SP 4

LHOKSEUMAWE – Sat Binmas Polres Lhokseumawe gelar saweu gampong di Keude SP 4 dalam upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat di Desa Keude SP 4, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Senin, (26/8/2024) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Zahabi memgatakan, Kegiatan Saweu Gampong kali ini difokuskan kepada para ibu-ibu di Desa Keude SP 4. Dalam pertemuan tersebut, Sat Binmas Polres Lhokseumawe memberikan imbauan agar para warga senantiasa berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

Selain itu, sebut AKP Zahabi, masyarakat juga diingatkan untuk tidak mengizinkan anak-anak mereka mengendarai sepeda listrik di jalan umum, mengingat risiko kecelakaan yang tinggi.

“Kami mengimbau kepada para orang tua, khususnya ibu-ibu, untuk selalu waspada dalam berkendara dan tidak memberikan izin kepada anak-anak yang belum cukup umur untuk menggunakan sepeda listrik di jalan raya. Ini penting demi keselamatan bersama,” pungkasnyaa.

Kegiatan Saweu Gampong ini merupakan salah satu bentuk pendekatan preventif Polres Lhokseumawe dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Melalui program ini, Polres Lhokseumawe berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat, serta mendorong terciptanya lingkungan yang aman dan tertib di wilayah Kecamatan Simpang Keuramat.

Exit mobile version