Indeks
News  

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Warga Pupuk Padi di Sawah

Babinsa Koramil 28/Prt jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Serda Munawir membantu pemupukan padi milik petani warga Binaan di Desa Pucok Alue, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara. Minggu (25/08/2024)

ACEH UTARA — Babinsa Koramil 28/Prt, jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Serda Munawir, turut membantu pemupukan padi milik petani di Desa Pucok Alue, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, pada Minggu (25/08/2024).

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah desa binaan,” ujar Serda Munawir.

Sebagai Babinsa, Serda Munawir secara konsisten memberikan pendampingan kepada warga binaan, mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman padi, hingga perawatan tanaman padi seperti yang dilakukan hari ini.

Di tempat terpisah, Danramil 28/Prt, Kapten Inf Darmansyah Putra, menyampaikan bahwa dengan semangat gotong royong dan keterlibatan aktif Babinsa, proses pemupukan padi di sawah warga binaan menjadi lebih lancar dan efisien.

“Melalui keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pemupukan padi ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan,” tambahnya.

Kolaborasi antara Babinsa dan petani di Desa Pucok Alue ini menunjukkan komitmen TNI-AD dalam mendukung sektor pertanian, yang menjadi pilar utama dalam ketahanan pangan nasional.

“Semoga dengan adanya keterlibatan aktif Babinsa, sektor pertanian di desa binaan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Exit mobile version