Ciptakan Rasa Aman Bagi Jamaah : Polwan Polantas Lakukan Pengamanan Masjid Saat Sholat Jumat

Avatar

LHOKSEUMAWE – Polwan Satlantas Polres Lhokseumawe kembali menunjukkan peran aktifnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Pada hari Jumat (23/8/2024) siang.

Sejumlah personel Polwan Polantas dikerahkan untuk melakukan pengamanan di beberapa masjid selama pelaksanaan Sholat Jumat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polres Lhokseumawe dalam menciptakan situasi yang kondusif, khususnya di lokasi-lokasi keramaian seperti masjid.

Dengan kehadiran personel Polwan, sebut Lasat Lantas, di sekitar area masjid, masyarakat diharapkan dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menunaikan ibadah tanpa perlu khawatir terhadap potensi gangguan keamanan.

Lanjutnya, Pengamanan yang dilakukan meliputi pengaturan lalu lintas di sekitar masjid serta pemantauan terhadap aktivitas yang mencurigakan. Polwan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap barang bawaan mereka, guna menghindari tindak kejahatan seperti pencurian atau kehilangan barang selama ibadah berlangsung.

Melalui kegiatan pengamanan ini, Polres Lhokseumawe berharap dapat terus menjaga situasi yang kondusif, serta memastikan pelaksanaan ibadah Sholat Jumat berlangsung dengan lancar, khidmat, dan bebas dari gangguan, pungkasnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia