Indeks

Polisi Saweu Sikula : Satlantas Polres Lhokseumawe Jadi Pembina Upacara di SMK Negeri 2 Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Unit Kamsel Satlantas Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Polisi Saweu Sikula dengan bertindak sebagai pembina upacara di SMK Negeri 2 Lhokseumawe, Senin (19/8/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Regident Satlantas Polres Lhokseumawe, Bripka Resky Adhitama Nst, S.Sos., M.H., yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam amanatnya, Bripka Resky menyampaikan sejumlah pesan penting kepada para siswa, termasuk pentingnya tertib berlalu lintas, bahaya kenakalan remaja, dan imbauan untuk bijak menggunakan sepeda listrik di jalan raya.

Selain itu, Ia menekankan bahwa kepatuhan terhadap aturan lalu lintas bukan hanya untuk keselamatan pribadi, tetapi juga untuk kenyamanan dan keamanan bersama di jalan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch. Abdhi Hendriyatna, S.I.M mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Lhokseumawe dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayahnya.

Kehadiran polisi di sekolah, sebut Kasat Lantas, melalui program “Polisi Saweu Sikula” diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dan menanamkan kesadaran hukum sejak dini kepada para pelajar.

Para siswa antusias mengikuti kegiatan ini, dan diharapkan pesan-pesan yang disampaikan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat berada di jalan raya, pungkasnya.

Exit mobile version