Indeks

Satlantas Polres Lhokseumawe Perketat Patroli KTL: Wujudkan Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas

LHOKSEUMAWE – Satlantas Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli intensif di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) khususnya di sepanjang Jalan Medan Banda Aceh dari Simpang Pos Lantas Cunda hingga Simpang Selat Melaka, Kota Lhokseumawe,
Kamis (15/8/2024) pagi.

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, patroli ini melibatkan sejumlah personel, termasuk KBO Satlantas, Kanit Turjawali, Kanit Kamsel, serta personel lainnya dari Satlantas Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch. Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas di kawasan Kota Lhokseumawe.

Dalam kegiatan tersebut, Kata Kasat Lantas, tim patroli memberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, baik melalui media sosial maupun langsung kepada masyarakat.

Selain sosialisasi, sebut Kasat Lantas, tim juga melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas sebagai bagian dari upaya preventif, serta membagikan stiker dan brosur kepada pengguna jalan sebagai pengingat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Lanjut Kasat Lantas, Patroli ini juga menjadi upaya nyata dalam mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, dengan menekan potensi fatalitas serta meningkatkan kehadiran polisi di jalan raya, terutama pada siang hari.

Dengan patroli rutin ini, Satlantas Polres Lhokseumawe terus berkomitmen menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya bagi seluruh pengguna jalan, pungkasnya.

Exit mobile version