Indeks

Polsek Muara Satu Amankan Zikir Akbar dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-79

LHOKSEUMAWE,– Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-79, Polsek Muara Satu Polres Lhokseumawe Polda Aceh telah melakukan pengamanan menyeluruh terhadap acara Zikir Akbar yang diadakan Oleh Muspika Kecamatan Muara Muara Satu bertempat di lapangan Bola Kaki Desa Batuphat Timur Kota Lhokseumawe , Acara yang dihadiri oleh ratusan warga, ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan kemerdekaan yang berlangsung dengan hikmat dan aman berkat pengawasan ketat dari pihak keamanan. Senin, 12 Agustus 2024.malam

Zikir Akbar ini merupakan salah satu kegiatan utama dalam perayaan HUT RI ke-79 di Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, yang bertujuan untuk mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bangsa serta sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Indonesia. Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk tokoh agama, pejabat setempat, dan warga dari berbagai lapisan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Muara Satu, IPTU Syadli, SE, memimpin langsung pengamanan acara tersebut. Dalam keterangannya, Kapolsek mengatakan, “Kami memastikan bahwa Zikir Akbar berlangsung dengan aman dan khidmat, selesai Zikir dilanjutkan dengan Tausiah oleh Tgk H.Zulkarnain Juned Ketua HUDA Kota Lhokseumawe, Anggota kami ditempatkan di titik-titik strategis sekitar Lapangan Bola Kaki untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara.” Pungkasnya .

Selain menyiapkan personel di lokasi, Polsek Muara Satu juga berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dan tokoh masyarakat untuk memastikan bahwa semua aspek keamanan diperhatikan. Mereka melakukan pemeriksaan rutin di area parkir, dan seputaran lapangan bola kaki temapt acara zikir digelar dan memastikan tidak ada barang mencurigakan.

Dalam pelaksanaannya, acara Zikir Akbar tersebut turut hadir Pj Walikota Lhokseumawe diwakili oleh Camat Muara Satu Taruna Putra Satya,S.IP,.MAP, Kapolres Lhokseumawe Diwakili Oleh Kapolsek Muara Satu Iptu Syadli, SE, Danramil 01/Ms Kapten Inf Fakhrizal, Ketua HUDA Kota Lhokseumawe AH. Zulkarnain Juned, Ketua LPTQ Tgk H.Sulaiman Ilyas, Seluruh Geuchik Kec.Muara Satu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat luas. berjalan dengan lancar dan khidmat, turuh diwarnai dengan suasana penuh kekhusyukan. Tambah kapolsek.

Muspika Kec.Muara Satu dan Masyarakat yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Muara Satu atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjaga keamanan. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja dengan baik untuk memastikan acara ini berlangsung dengan aman. Zikir Akbar adalah bentuk penghargaan dan syukur dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonseia yang ke 79 .

Polsek Muara Satu juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mendukung upaya keamanan dan menjaga ketertiban dalam setiap kegiatan perayaan HUT RI. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan perayaan kemerdekaan tahun ini dapat berlangsung dengan sukses dan penuh makna.

Exit mobile version