Indeks

Kecelakaan Ducati Kontra Honda Beat : Tiga Korban Luka-Luka

LHOKSEUMAWE – Dua sepeda motor antara Honda Beat BL-4397-NAB dan Ducati BK-3417-FAH, bertabarakan di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di depan Polres Lhokseumawe, Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Minggu (11/8/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepada awak media, selasa (12/8/2024) pagi, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan, Kecelakaan bermula ketika sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Taufiq Firmansyah Abda (21 Thn), seorang dari Desa Meunasah Mesjid, Kota Lhokseumawe yang melaju dari arah barat menuju timur. Ketika tiba di lokasi kejadian, Taufiq bermaksud menyeberang jalan ke arah selatan dengan posisi menyerong. Di saat yang sama, M. Fahri (17 Thn) pelajar dari Desa Keude Cunda, Kota Lhokseumawe datang dari arah timur menuju barat dengan sepeda motor Ducati-nya. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan antara kedua kendaraan tidak dapat dihindari.

Akibat kecelakaan tersebut, Kasat Lantas, Ketiga korban dilarikan ke Rumah Sakit Kesrem Kota Lhokseumawe untuk mendapatkan perawatan.
M. Fahri, pengendara Ducati, mengalami luka lecet di bagian kaki. Taufiq Firmansyah, pengendara Honda Beat, juga mengalami luka lecet pada kakinya. Sementara itu, Lewa Ulhamdi (23 Thn) mahasiwa penumpang Honda Beat mengalami luka lecet di kaki kiri, tangan, dan wajah.

Lanjut Kasat Lantas, kerugian material akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 25 juta. Sepeda motor Ducati mengalami kerusakan pada bagian depan, sementara Honda Beat mengalami kerusakan pada bagian samping kiri dan belakang.

Pihak kepolisian, kata Kasat Lantas, sudah melakukan olah TKP serta mencari saksi-saksi untuk mengumpulkan keterangan lebih lanjut. Barang bukti berupa kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan telah diamankan untuk lroses hukum lebih lanjut.

Kondisi jalan saat kejadian dilaporkan dalam keadaan baik, cuaca cerah, dan lalu lintas yang ramai namun lancar. Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengendara untuk lebih berhati-hati, terutama di daerah dengan lalu lintas padat seperti di depan kantor polisi, pungkasnya.

Exit mobile version