Beri Pesan Kamtibmas di Sekolah SMA Negeri 2 Kota Lhokseumawe melalui Program Polisi Saweu Sikula

Avatar

LHOKSEUMAWE, Polsek Banda Sakti Polres Lhokseumawe Polda Aceh mengadakan kegiatan “Polisi Saweu Sikula di SMA Negeri 2 Kota Lhokseumawe” dengan mengunjungi sejumlah sekolah di wilayahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para siswa dan tenaga pendidik. Jum, at . 09/08/2024 pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kapolsek Banda Sakti, iptu Zul Akbar, SE, yang memimpin kegiatan Saweu Sikula tersebut, menyampaikan pentingnya peran aktif siswa dan sekolah dalam menjaga keamanan lingkungan. Dalam kunjungannya, Kapolsek menjelaskan tentang bahaya dari peredaran narkoba, Judi online dan kenakalan Remaja serta jangan membuli sesama siswa yang dapat memicu masalah kesehatan mental psikologi, Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan informasi tentang hak dan kewajiban sebagai siswa-siswi terhadap guru.pungkasnya.

Kata Polsek Pihak kepolisian terus melakukan penertiban dan razia kepada pelajar yang sering bolos sekolah di jam pelajaran diluar sekolah kami melakukan koordinasi dengan pihak Sat Pol PP/WH kota Lhokseumawe jika kedapatan siswa yang bolos.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, terutama di kalangan pelajar, serta meningkatkan kesadaran mereka mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat luas.

Para siswa dan guru menyambut baik inisiatif ini dan berharap program ini dapat dilanjutkan secara berkala untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia