Polsek Kuta Makmur Rutin Patroli Malam Beri Rasa Aman dan Situasi Humanis

Avatar

ACEH UTARA Polsek Kuta Makmur Polres Lhokseumawe Polda Aceh kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan melaksanakan patroli malam secara rutin. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menciptakan situasi yang lebih humanis. Kamis, 08/08/2024 malam.

Patroli malam yang dipimpin oleh Kapolsek Kuta Makmur, dan melibatkan 3 orang personel untuk melakukan pengecekan di titik-titik rawan kejahatan seperti Gampong Dayah Meunara dan Gampong Cot Rheu serta lokasi-lokasi strategis lainnya. Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga. Hal ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait masalah keamanan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K melalui Kapolsek Kuta Makmur Iptu Ramadhan, SH, menjelaskan, “Patroli malam ini adalah salah satu upaya kami untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kuta Makmur. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan sisi humanis dari kepolisian dengan mendekatkan diri kepada masyarakat.”

Warga setempat menyambut baik kegiatan ini. Salah satu warga, mengungkapkan rasa syukurnya, “Kami merasa lebih aman dengan kehadiran polisi di malam hari. Mereka tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga sering berbincang dan memberi nasihat tentang keamanan lingkungan.”

Dengan adanya patroli malam rutin ini, Polsek Kuta Makmur berharap dapat terus membangun kepercayaan masyarakat dan bila ditemukan adanya Guantibmas agar segera laporkan ke Polsek Kuta Makmur, tutup Kapolsek.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia