Indeks
News  

Nasdem Calonkan Ismail A Manaf dan Azhar Mahmud Sebagai Paslon Cawalkot Lhokseumwe

Pasangan calon walikota dan calon wali kota Lhokseumawe dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ismail A Manaf dan Azhar Mahmud didampingi 12 partai pendukung saat deklarasi di Terminal Labi-labi, Senin (5/8/2024)

Lhokseumawe – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Aceh telah resmi mendeklarasikan pasangan bakal calon wali kota (cawalkot) dan wakil wali kota Lhokseumawe, Ismail A Manaf dan Azhar Mahmud (Cek Har), untuk Pilkada yang akan digelar November mendatang. Deklarasi ini ditandai dengan pembacaan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

Acara deklarasi yang berlangsung pada Senin siang (5/8/2024) di terminal labi-labi Keude Aceh, dihadiri oleh sekitar seribu massa. Pantauan Notula News di tempat, acara tersebut berjalan semarak dan meriah.

Penyerahan rekomendasi DPP Nasdem dibacakan dan diserahkan oleh Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPW Nasdem Aceh, M Raji Firdana. Dalam sambutannya, Raji mengkritisi tata kelola Kota Lhokseumawe selama ini, menyebutkan isu-isu utama seperti masalah sampah, kemiskinan, stunting, dan kurangnya lapangan pekerjaan. Ia menekankan bahwa isu-isu ini harus menjadi prioritas bagi pasangan tersebut jika terpilih.

“Siap menjadikan Kota Lhokseumawe kembali menyala,” ujar Raji, yang disambut dengan sorak sorai dari peserta deklarasi.

Ismail A Manaf dan Azhar Mahmud menanggapi permintaan DPW Nasdem mengenai program-program prioritas ke depan. Mereka berjanji untuk menyusun formula guna mempercepat pembangunan ekonomi dan infrastruktur di Kota Lhokseumawe.

“Kami tidak akan mengandalkan APBK yang hanya sebesar Rp800 miliar itu. Kami akan mencari pendanaan dan program-program dari luar. Nasdem memiliki dua anggota DPR RI yang siap mendukung pembangunan di Kota Lhokseumawe,” kata Azhar Mahmud, yang juga merupakan Ketua DPD Nasdem Kota Lhokseumawe.

Cek Har, yang terpilih untuk ketiga kalinya sebagai anggota DPRK Lhokseumawe, menyatakan siap mundur dari jabatannya di legislatif untuk mengabdi di eksekutif sebagai wakil wali kota.

“Saya rela meninggalkan posisi sebagai wakil ketua di DPRK Lhokseumawe untuk memberikan kontribusi lebih besar, karena kami memiliki mimpi besar untuk Kota Lhokseumawe,” ujar putra daerah asal Pusong ini.

Sementara itu, Ismail A Manaf berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi Kota Lhokseumawe dengan mendatangkan investor. “Kami siap membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran,” ujar mantan Ketua DPRK Lhokseumawe ini.

Ketua panitia deklarasi, Syahrul, ST, menyebutkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 700 pengurus ranting Nasdem tingkat desa, 80 pengurus Nasdem tingkat kecamatan, serta pengurus DPD Nasdem Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh 12 ketua parpol non parlemen yang menyerahkan mandatnya kepada pasangan Ismail – Azhar Mahmud (IMAM) serta 20 simpul relawan,” kata Syahrul.

Deklarasi juga diisi dengan orasi politik oleh aktivis muda Kota Lhokseumawe, M Fadli, SH, serta penampilan memukau dari penyanyi lokal, Fahmi Fauzan.

Exit mobile version