Indeks

Pantau Stok Sembako, Personel Polsek Samudera Sampaikan Himbauan ke Pedagang

 

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Samudera memantau stok sembako di pasar tradisional dan toko kelontong di Kecamatan Samudera, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, dalam kegiatan ini personel juga memberi himbauan kepada para pedagang, Kamis (5/1/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Samudera, Iptu Saiful Bahri mengatakan, personel menyambagi pedagang guna menggali informasi terkait persediaan barang kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, gula pasir,, minyak goreng, bawang, telur serta sejumlah barang lainnya.

“Hasil pengecekan ini, persediaan sembako di wilayah Kecamatan Samudera masih aman. Akan tetapi, harga barang sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebutuhan pasar dan besarnya biaya operasional barang,” pungkasnya.

Lanjut Kapolsek, tujuan dari monitoring ini untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan terhadap barang yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat di wilayah hukum Polsek Samudera.

Selain itu, kata Kapolsek, pedagang juga dihimbau agar tidak melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok. Sebab, selain merugikan masyarakat juga dapat diancam dengan hukuman pidana.

Exit mobile version