Indeks

Polsek Simpang Kramat Gelar Penyuluhan dalam Program Saweu Sikula

ACEH UTARA, Polsek Simpang Kramat Polres Lhokseumawe Polda Aceh hari ini melaksanakan program penyuluhan bertajuk “Saweu Sikula” di sekolah SMP Negeri 3 di wilayahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya keamanan, keselamatan, dan anti-narkoba serta Jauhi Kenakakan Remaja sejak dini. Senin 29/07/2024 pagi.

Dalam acara yang berlangsung di SMP Negeri 3 Simpang Kramat ini, Kapolsek memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, disiplin dalam belajar serta jauhkan sifat-sifat yang tercela yang dapat merusak masa depan siswa dan menjaga nama baik Sekolah, serta cara-cara aman dalam beraktivitas sehari-hari. Program ini juga melibatkan sesi tanya jawab yang interaktif, sehingga siswa dapat lebih memahami dan berpartisipasi aktif.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K melalui Kapolsek Simpang Kramat, Ipda Darmansyah, SH, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada generasi muda. “Kami berharap melalui program ini, siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga menjadi lebih sadar akan pentingnya menjaga diri dan lingkungan dari bahaya yang ada,serta hindari sifat-sifat yang kurang baik terhadap teman Sekolah jangan mengejek dan membuli teman, Raihlah masa depan yang lebih baik” ujarnya.

Program “Saweu Sikula” ini merupakan bagian dari strategi Polsek Simpang Kramat untuk membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan pihak sekolah, masyarakat, serta meningkatkan keterlibatan komunitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Exit mobile version