News  

Resmi Diusung PKS Sebagai Bacalon Walikota Lhokseumawe, Azhari Terima SK di Jakarta

Bung TMR

LHOKSEUMAWE – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang meraih tiga kursi di DPRK Lhokseumawe pada Pemilu Februari 2024, secara resmi mengusung H Azhari, ST, MSM sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota Lhokseumawe. Keputusan ini ditandai dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Pusat PKS dengan Nomor 629.1.21.A/SKEP/DPP-PKS/2024.

Surat Keputusan tersebut diteken oleh Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Alhabsyi. Azhari sendiri menerima SK ini pada hari Kamis (25/7/2024) pagi di kawasan Ancol, Jakarta, dalam acara di mana PKS juga membagikan SK kepada Bacalon kepala daerah lainnya yang diusung partai ini di wilayah Sumbagut.

Saat ini, Azhari menjabat sebagai Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Lhokseumawe, yang memperoleh satu kursi di DPRK Lhokseumawe dalam Pileg 2024. Dengan total PKS memiliki 3 kursi dan PAN 1 kursi di DPRK Lhokseumawe, Azhari memenuhi syarat untuk maju sebagai Balon Walikota Lhokseumawe melalui jalur partai politik.

Dengan langkah ini, PKS mengambil langkah strategis untuk menghadapi Pilkada mendatang, dengan harapan Azhari ST dapat menjadi pilihan yang kuat bagi masyarakat serta energi baru bagi Kota Lhokseumawe.

Sementara itu, Azhari yang dikonfirmasi membenarkan bahwa partai tersebut secara resmi mengusung dirinya sebagai Bacalon Walikota Lhokseumawe untuk menghadapi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

“Ya benar, SK sudah saya terima, sekarang sudah pasti kita akan mencalonkan diri dari jalur parpol. Nanti akan kita lakukan deklarasi besar – besaran di kota Lhokseumawe bersama bacalon wakil walikota, parpol dan tim pendukung,” kata Azhari. []

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia