News  

Ada Wifi Gratis di Ruang Publik Lhokseumawe, Ini Cara Aksesnya

Riza
Baliho Wifi gratis di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe. (Foto: Humas Pemko Lhokseumawe)

Lhokseumawe – Di era modern saat ini, internet menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Internet memainkan peran penting di berbagai aspek kehidupan, memberikan manfaat berupa kemudahan, efisiensi, dan peningkatan produktivitas dalam kegiatan sehari-hari.

Ketersediaan jaringan internet merupakan kunci untuk kelancaran komunikasi dan penyebaran informasi publik. Dalam rangka mendukung digitalisasi administrasi pemerintahan, Pemerintah Kota Lhokseumawe menghadirkan layanan WiFi gratis di ruang publik.

Pada Rabu (24/07/2024), Penjabat (Pj.) Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan, SP, MM, secara resmi meluncurkan layanan WiFi gratis yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe. A Hanan berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk hal-hal positif guna menjadikan Kota Lhokseumawe sebagai Kota Pintar (Smart City) yang berbasis pada Syari’at Islam.

WiFi gratis ini merupakan inisiatif Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian, bekerja sama dengan PLN ICON Plus, yang menjadi mitra dalam penyediaan jaringan intra Pemerintah Daerah Kota Lhokseumawe.

“Melalui keterbukaan akses ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi dan layanan dari pemerintah, yang pada akhirnya mendukung pemanfaatan SPBE secara optimal sesuai dengan Perpres Nomor 95 Tahun 2018,” ujar Pj. Wali Kota.

Layanan WiFi gratis ini dapat diakses dengan menghubungkan perangkat ke jaringan wireless dengan ID: LhokseumaweNET-ICON dan password: smartcity.

Pemerintah Kota Lhokseumawe juga berharap dapat mengembangkan layanan WiFi di ruang publik pada titik-titik akses lainnya di wilayah Kota Lhokseumawe.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia