Indeks

Polsek Banda Sakti Saweu Sikula di SMP Negeri 1 Lhokseumawe, Ini Pesan Kapolsek

LHOKSEUMAWE – Polsek Banda Sakti melaksanakan program Polisi Saweu Sikula di SMP Negeri 1 Lhokseumawe, yang berlokasi di Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (24/7/2024) pagi.

 

Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta, termasuk Kapolsek Banda Sakti, Zul Akbar, SE, Kepala SMP N 1 Lhokseumawe, Fauzi, S. Pd, serta para dewan guru, personil Bhabinkamtibmas, dan siswa-siswi sekolah tersebut.

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Zul Akbar, SE, menjelaskan, bahwa program Polisi Saweu Sikula bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Kepada siswa, sebut Kapolsek, disampaikan akan pentingnya sosialisasi anti-bullying kepada siswa-siswi untuk menghindari masalah kesehatan mental seperti cemas, depresi, dan stres. Beliau juga mengingatkan agar siswa dan guru bijak dalam menggunakan media sosial untuk menghindari penyebaran berita hoax.

 

Sleian itu, sebut Kapolsek, juga disampaikan upaya pencegahan kenakalan remaja dengan melakukan patroli malam hari, terutama pada akhir pekan serta penertiban pelajar yang bolos sekolah bersama dengan Satpol PP Kota Lhokseumawe.

 

Kemudian pada malam hari juga dilakukan peningkatan Patroli untuk mencegah tawuran yang sering menggunakan senjata tajam, serta untuk mengurangi risiko korban jiwa dan kerugian material baik bagi remaja maupun masyarakat, pungkasnya.

Exit mobile version