News  

IPSM Aceh Utara Rayakan Maulid di Gedung Panglateh

Zamanhuri

Lhoksukon – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara melaksanakan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Gedung Pang Lateh, Kecamatan Lhoksukon, Rabu, (4/1/2022).

Hadir dalam Acara tersebut, seluruh anggota IPSM dari perwakilan Kecamatan, dari Pemerintah Daerah, dari Pemerintah Aceh yang diwakili Kesbangpol, dari TRC, Muspika Lhoksukon, dan dari unsur ulama.

Ketua IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin, mengatakan, acara tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh IPSM.

“Ini adalah agenda tahunan yang kita laksanakan, acara ini terlaksana berkat kerja sama dari seluruh anggota dan keluarga besar IPSM dengan meuripe ripe, yang terlibat hampir 300 orang, kemudian ada juga sumbangan lain dari pihak yang selama ini sudah menjadi mitra kita.” Sebut Mukhtaruddin.

Alhamdulilah hari ini kita laksanakan maulid keluarga besar IPSM Aceh Utara, yang secara rutinitas kita laksanakan setiap tahun, tadi kita awali dengan zikir, santunan anak yatim dan kemudian kenduri bersama. Timpalnya.

“Sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial, IPSM dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama ini telah berhasil melakukan beberapa kegiatan-kegiatan sosial, diantaranya melakukan bedah rumah yang sudah mencapai hingga ke 39, terakhir di dewantara kemaren, kemudian penanggulangan bencana banjir Aceh Utara, pembinaan anak yatim kurang lebih sekitar 270 orang yang secara rutinitas kita biayai setiap bulan dan kebutuhan lebaran.” Jelasnya.

Kemudian, tambahnya, pembinaan kader, pembinaan beberapa pendidikan Dayah di daerah terpencil dan di dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan bedah Dayah di Lubok Pusaka, daerah terpencil yang ada di Aceh Utara.

“Sebagai lembaga mitra pemerintah banyak hal yang bisa kita lakukan, terutama di internal IPSM sendiri harus banyak tercipta kader.” Ucapnya.

Karenanya, perlu melakukan semacam pelatihan, namun kendala selama ini untuk pelatihan dasar IPSM tidak tersedia anggaran dari Pemerintah Daerah, kita dorong ke depan supaya ini menjadi kebutuhan yang wajib istilahnya. Ucap Mukhtar.

lanjutnya, menyangkut dengan kegiatan yang lain adalah sinkronisasi kita dengan pemerintah daerah, khusus dalam penanggulangan kemiskinan Aceh Utara, dalam hal ini kita selalu memantau data yang ada di lapangan supaya data ini tepat sasaran.

“Kita di jajaran IPSM Aceh Utara sudah banyak anggota yang sudah duduk di parlemen, ada juga di eksekutif, ini mohon kontribusinya, karna banyak kawan-kawan kita butuh dorongan dari sesama anggota yang sudah sukses.” Tutup Mukhtar.

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia