Indeks
News  

Kombatan GAM Daerah II Wilayah Pasee Gelar Silaturahmi di Aceh Utara

Aceh Utara – Seluruh Kombatan GAM Daerah II Wilayah Pasee mengadakan silaturahmi di Masjid Tgk Thjik di Coet Pling, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, pada Minggu, 21 Juli 2024.

Acara ini dimulai pukul 08:00 WIB dengan zikir dan doa yang dipimpin langsung oleh Waled Bayu serta doa yang dibacakan oleh Abi Umar Teungeh dari Kuta Batee Meurah Mulia. Acara ini bertujuan untuk berdoa bagi para syuhada serta menjalin silaturahmi di antara seluruh Kombatan GAM Daerah II Wilayah Pasee, dengan tema “Meusaboh GAM Daerah II Tgk Thjik di Coet Pling di Wilayah Pasee”.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan tepuk tepung tawar (Peusijuk) kepada Balon Bupati Aceh Utara, H. Ismail A. Jalil, SE., MM. (Ayah Wa), dan Balon Wakil Bupati Tarmizi, S.IP. (Panyang), serta seluruh anggota DPRK dan DPRA yang terpilih pada pemilu 14 Februari lalu dari Daerah II Wilayah Pasee.

Tepuk tepung tawar ini dilakukan sebagai tanda syukur dengan harapan memperoleh berkah dan kebaikan untuk Balon Bupati Aceh Utara dan anggota dewan terpilih dari Partai Aceh.

Tokoh Partai Aceh, Tgk Sarjani (Imum Jon), saat dimintai tanggapan tentang kegiatan ini, menyambut baik silaturahmi ini. Ia berharap silaturahmi dan keakraban ini terus berlanjut, terutama menjelang Pilkada yang akan dihadapi beberapa bulan lagi, untuk memenangkan kandidat-kandidat yang telah diusung oleh Partai Aceh, baik Bupati Aceh Utara maupun H. Muzakir Manaf (Mualem) sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada November mendatang.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi seluruh Kombatan GAM PA/KPA Daerah II Wilayah Pasee,” ujarnya. [Ms]

Penulis : Sayuti
Exit mobile version