Operasi Patuh. Seulawah 2024 : Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Tekankan Pentingnya Budaya Tertib Lalu Lintas

Avatar

LHOKSEUMAWE – Operasi Patuh Seulawah 2024, Polantas Polres Lhokseumawe tingkatkan Sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

 

Kepada awak media, sabtu (20/72024) pagi, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui AKP M. Abdhi Hendriyatna, S.I.K menekankan pentingnya membangun budaya tertib berlalu lintas dengan memberikan sosialisasi dan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya mentaati peraturan lalu lintas.

 

“Hal itu perlu dilakukan karena pelanggaran peraturan lalu lintas menjadi penyebab utama terjadinya laka lantas,” ujarnya kepada awak media, Selasa (20/5/2022).

 

Kesadaran tertib berlalu lintas, Lanjut AKP M. Abdhi, harus tumbuh dalam diri masing-masing pengguna jalan. Patuh bukan karena takut ada petugas, tetapi patuh karena sadar kecelakaan lalu lintas dapat menimpa siapa saja, kapan saja dan di mana saja,” ungkapnya.

 

Dengan meningkatkan kegiatan sosialisasi, edukasi dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak diharapkan kesadaran masyarakat meningkat betapa pentingnya tertib berlalu lintas. Kita semua tidak ada yang mau menjadi korban kecelakaan,” jelasnya.

 

” AKP M. Abdhi menegaskan, adanya Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan adanya pemahaman kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas, serta adanya penurunan angka kematian atau cedera di jalan akibat kecelakaan lalu lintas ” pungkasnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia