Kebakaran Melanda Bilik Pengajian di Dayah Bustanu Nadinatiddin Kecamatan Muara Dua

Avatar

LHOKSEUMAWE, Hari ini, sebuah kebakaran menghanguskan satu unit bilik pengajian di Dayah Bustanu Nadinatiddin, yang terletak di Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB pagi waktu setempat, dan menyebabkan kerugian kurang lebih Rp. 5.000.000. Sabtu 20/07/2024 dini hari.

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kapolsek Muara Dua Ipda Roni, SH, mengatakan anggota piket jaga mako mendapat informasi dari masyarakat adanya kebakaran langsung terjun ke TKP membantu memadamkan api bersama santri dan masyarakat sekitar, Menurut saksi mata, api dengan cepat melalap bangunan kayu tempat bilik pengajian tersebut, Upaya pemadam kebakaran segera dikerahkan untuk mengendalikan dan memadamkan api sebelum meluas ke bangunan lainnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam peristiwa ini.pungkasnya.

 

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut dugaan sementara api berasal dari konseleting listrik.pada saat kejadian kebakaran bilik pengajian dalam keadaan kosong dan api dapat dipadamkan pukul 01.30 WIB. Oleh masyarakat dan santri serta dibantu oleh anggota Polsek Muara Dua dengan alat seadanya.

 

Pimpinan Dayah Bustanu Nadinatiddin, Ustaz Ahmad, menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa ini. “Kami sedang melakukan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan yang diperlukan kepada para yang terdampak,” ujarnya.

 

Hingga berita ini diturunkan, proses penanganan dan penyelidikan masih berlangsung. Kami akan terus memperbarui informasi seputar kejadian ini.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia