Apresiasi Kinerja Kajari Lhokseumawe : Kapolres Lhokseumawe Serahkan Penghargaan

Avatar

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K., melakukan kunjungan silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Lhokseumawe dalam rangka memperkuat sinergi antara kepolisian dan kejaksaan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, jum’at (19/7/2024) siang.

 

Kunjungan ini juga sebagai wujud apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin baik selama ini antara kedua lembaga penegak hukum tersebut.

 

Kedatangan AKBP Henki Ismanto, S.I.K disambut dengan hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Feri Mufahir, SH, MH, beserta sejumlah jaksa dan staf kejaksaan lainnya. Pertemuan ini dimulai dengan suasana yang penuh keakraban dan kebersamaan, menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam penegakan hukum di daerah tersebut.

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM menyampaikan, pemberian penghargaan tersebut sebagai ungkapan rasa terima kasih yang mendalam atas peran strategis yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Lhokseumawe dalam menangani berbagai kasus kriminalitas di wilayah hukum mereka.

 

Penghargaan ini, sebut Salman, sebagai bentuk pengakuan terhadap dedikasi dan komitmen keras jaksa-jaksa dalam menjaga keamanan dan keadilan bagi masyarakat.

 

Selama pertemuan, kata Salman, kedua belah pihak melakukan pembahasan intensif terkait langkah-langkah konkret untuk meningkatkan efektivitas penanganan kasus-kasus hukum yang kompleks. Hal ini meliputi strategi koordinasi yang lebih baik dalam penyelidikan, penuntutan, dan pemberantasan kejahatan di Lhokseumawe.

 

Lebih lanjut, Kapolres dan Kajari, ungkap Salman, sepakat terus membangun sinergi yang kuat dan berkelanjutan antara kepolisian dan kejaksaan, sebagai upaya bersama untuk menjaga ketertiban masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman. Langkah-langkah ini juga mencakup upaya pencegahan kejahatan melalui edukasi dan sosialisasi hukum kepada masyarakat.

 

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan penghargaan oleh Kapolres Lhokseumawe kepada Kajari Lhokseumawe, serta komitmen untuk terus berkolaborasi dalam rangka menjaga keadilan, menegakkan hukum, dan memberikan pelayanan hukum yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Lhokseumawe. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan hukum di wilayah tersebut, pungksnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia