Indeks

Supervisi Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Aceh ke Polres Lhokseumawe Tingkatkan Standar Operasional dan Pelayanan Tahanan

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe menerima kunjungan supervisi dari Dir Tahti Polda Aceh, AKBP Hery Mochammad Machfudhi, SIK dalam rangka Supervisi perawatan tahanan dan Barang Bukti di Polres Lhokseumawe dan jajaran Polsek, Rabu (17/ 2024 ) pagi.

Kegiatan supervisi disambut hangat Kapolres Lhokseumawe didampingi Wakapolres Lhokseumawe serta sejumlah pejabat dan personel dari Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Tahti IPDA Munawar Ridha, SH mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa standar operasional perawatan tahanan dan barang bukti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rangkaian kegiatan supervisi ini, sebut Ipda Munawar Ridha,SH meliputi pengecekan kebersihan dan kondisi ruang tahanan serta pemberian arahan mengenai hak-hak tahanan yang harus dipatuhi secara ketat.

Dalam kunjungan tersebut, kata Ipda Munawar Ridha,SH, Dirtahti memberikan arahan kepada personel Polres dan Polsek jajaran menyangkut tugas jaga tahanan serta menekankan pentingnya menjaga integritas, profesionalisme, dan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung kepada tahanan

Lanjutnya, hal Ini merupakan bagian dari upaya sistematis untuk meningkatkan kualitas pelayanan tahanan dan pengelolaan barang bukti serta memastikan bahwa semua prosedur berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Diharapkan, hasil dari kunjungan ini akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pelayanan tahanan yang transparan, proporsional, akuntabel, pungkasnya.

Exit mobile version