Indeks
News  

Menyambut 10 Muharram, MIN 13 Aceh Utara Berikan Santunan untuk Anak Yatim-Piatu

Kepala MIN 13 Aceh Utara, Cut Fatma Hanum, S.Pd. M.Pd, menyerah santunan kepada anak yatim-piatu, Rabu, (17/7/2024), (Foto/ Ist)

Aceh Utara – MIN 13 Aceh Utara menggelar acara santunan untuk anak yatim-piatu di Gampong Nibong, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara pada Rabu, 17 Juli 2024. Acara yang berlangsung mulai pukul 08:30 WIB ini merupakan bagian dari program Kementerian Agama (Kemenag) untuk merayakan 10 Muharram, yang dikenal sebagai Hari Asyura, dengan tema “Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah”.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MIN 13 Aceh Utara, Cut Fatma Hanum, S.Pd. M.Pd, menyatakan, “Momentum ini sangatlah berharga bagi kita semua. Memberi santunan kepada anak yatim merupakan salah satu amalan yang dapat dilakukan oleh muslim di bulan Muharram. Terutama pada 10 Muharram yang sering disebut sebagai Lebaran Anak Yatim.” Ia juga menyebutkan bahwa acara ini didukung langsung oleh Kemenag Aceh.

Cut Fatma Hanum menekankan pentingnya memuliakan anak yatim, menyayanginya, menanggung kehidupannya, dan melakukan berbagai kebaikan yang dapat membuat mereka bahagia. “Di Hari Asyura, umat Islam dianjurkan melakukan hal-hal baik, seperti bersilaturahmi, menjenguk orang sakit, mengusap kepala anak yatim, bersedekah, dan melakukan berbagai amalan baik lainnya,” tambahnya.

Senada dengan itu, Rasyadan, S.Pd, salah satu guru di MIN 13 Aceh Utara, mengungkapkan rasa syukurnya. “Kita sangat bersyukur bisa berbagi kasih sayang kepada anak yatim di momentum 10 Muharram ini, dengan tujuan untuk memberikan nilai-nilai positif terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi pada 10 Muharram,” ujarnya.

Ketua Pelaksana, Zulhadi, S.Pd, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan empati dari para guru yang menjadi donatur. “Kita patut bersyukur dengan empati dari guru-guru kita sebagai donatur, yang dengan ikhlas memberikan rezekinya kepada kami untuk disumbangkan kepada anak-anak yatim,” ucap Zulhadi.

Zulhadi berharap acara santunan ini dapat terus dilaksanakan dengan baik dan membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat. “Terima kasih atas kerja sama sehingga pelaksanaan kegiatan Hari Asyura di 10 Muharram 1446 H ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad SayutiEditor : Zamanhuri
Exit mobile version