Wakapolres Lhokseumawe Pimpin Supervisi Pengelolaan Anggaran di Polsek Jajaran

Avatar

LHOKSEUMQWE – Wakapolres Lhokseumawe bersama Tim Supervisi Bagian Rencana dan Anggaran (Bag Ren) Polres Lhokseumawe melaksanakan kunjungan penting ke Mapolsek Muara Dua, Selasa (16/7/2024) pagi.

Kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kabag Ren Polres Lhokseumawe, Kompol Ahmad Yani, dan Paurmin Bagren Polres Lhokseumawe, Bripka Fathur A. Pramana, S.H.,CPM, yang turut mendukung proses evaluasi dan rekomendasi yang diberikan tim supervisi.

Tim supervisi terdiri dari para ahli dalam bidang pengelolaan keuangan publik, yang melakukan pemeriksaan mendalam terhadap beberapa aspek penting, termasuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Si Ak).

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan terhadal Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Rencana Kerja Tahunan (RKT), Rencana Induk Sistem Informasi Keuangan Daerah (Rendisgar), dan Papan Informasi Dana Alokasi Khusus (Papan Dipa).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I,k melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM mengatakan, kunjungan supervisi ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memastikan transparansi dan efisiensi dalam penggunaan anggaran, serta untuk mencegah potensi penyelewengan dana yang dapat merugikan masyarakat.

Kehadiran tim supervisi, sebut Kkmpol Dedy, memperkuat komitmen untuk meningkatkan pengelolaan administrasi dan anggaran di Polsek jajatan Polres Lhokseumawe.

Diharapkan hasil dari kunjungan ini dapat menjadi landasan untuk perbaikan terus-menerus dalam manajemen keuangan di Polsek jajaran, sehingga memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian demi keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkasnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia