Pantau Stok Sembako, Personel Polsek Samudera Sambangi Toko Sembako

Avatar

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Samudera mendatangi pedagang di pasar tradisional di Kecamatan Samudera, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk memantau stok sembilan bahan pokok (sembako), Minggu (14/7/2024).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Samudera, Iptu Saprudin SH MH mengatakan, personel menyambagi pedagang untuk menggali informasi dan memastikan bahwa ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) tetap stabil.

Lanjutnya, barang yang dicek personel seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur, sayuran dan barang – barang lainnya. Tujuan dari monitoring ini untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan terhadap barang yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat di wilayah hukum Polsek Samudera.

“Hasil pengecekan ini, persediaan sembako di wilayah Kecamatan Samudera masih aman. Akan tetapi, harga barang sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebutuhan pasar dan besarnya biaya operasional barang,” pungkasnya.

Kapolsek Samudera juga mengharapkan kepada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok. Sebab, selain merugikan masyarakat juga dapat diancam dengan hukuman pidana.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia