Harkamtibmas, Sat Samapta Polres Lhokseumawe Hadir di Tengah Masyarakat Pada Malam Hari

Avatar

Guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) agar tetap aman dan Kondusif, Sat Samapta Polres Lhokseumawe Polda Aceh melaksanakan patroli malam hari dengan menyasar ke sejumlah titik yang diperkirakan rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di wilayah hukum Polres Lhokseumawe Rabu, 10 Juli 2024 malam

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Marjuli, mengatakan, patroli dimaksudkan untuk mewujudkan situasi pada malam hari di wilayah hukum Polres Lhokseumawe agar tetap aman dan kondusif terlebih menghadapi situasi menjelang Pilkada serentak 2024.

Ia menyebut, patroli yang rutin dilakukan oleh pihaknya itu merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah Masyarakat, guna mencegah terjadinya aksi kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya, mengingat aktivitas masyarakat pada malam hari cendrung rawan terjadinya aksi Kejahatan.

“Ada beberapa titik yang menjadi sasaran patroli, seperti tempat sepi, keramaian masyarakat, tempat – tempat berkumpulnya anak anak muda, pemukiman penduduk dan obyek vital serta lokasi yang dianggap rawan Kamtibmas dan kriminalitas,” terang Akp Marjuli.

Selain melakukan patroli, lanjut Kasat Samapta , pihaknya juga menyambangi warga guna dapat menyampaikan imbauan maupun mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas yang sedang berkembang di masing-masing lingkungan saat ini.

“Untuk himbauannya agar masyarakat turut berperan aktif bersama sama menjaga untuk harkamtibmas di wilayah lingkungannya” Ucap Marjuli.

Lanjut disampaikan Kasat Samapta, kepada masyarakat jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera langsung laporkan saja kepada pihak kepolisian terdekat atau bisa melalui Hotline 110 .

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia