Indeks

Satlantas Polres Lhokseumawe Cek Kondisi Kendaraan Dinas Jelang Operasi Patuh Seulawah 2023

Lhokseumawe – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas untuk memastikan kelayakan dalam pelaksanaan tugas rutin jelang Operasi Patuh Seulawah 2024.

Pemeriksaan kendaraan dinas baik roda 2 maupun roda 4 tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Lhokseumawe, Rabu 10 Juli 2024.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan dinas jelang Operasi Patuh Seulawah 2024 tersebut meliputi kendaraan roda dua dan roda empat serta pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

“Tidak ada kata tidak siap. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan operasional mereka sebelum menggelar operasi dan juga di kesempatan lainnya, seperti patroli serta PON Aceh-Sumut dan Pilkada beberapa bulan mendatang,”katanya.

Dikatakan AKP Abdhi, secara garis besar seluruh kendaraan dinas dalam kondisi baik, namun ada beberapa yang masih harus dibenahi seperti lampu rotator dan sirine.

“Ada beberapa titik yang menjadi fokus yakni di wilayah Krueng Mane perbatasan Aceh Utara-Bireuen, wilayah Kota Lhokseumawe hingga Geudong Aceh Utara,” tambahnya.

Kegiatan operasi tersebut, kata AKP Abdhi, dilakukan sesuai dengan instruksi Kakorlantas dan Ditlantas Polda Aceh, selain itu juga pelaksanaan operasi tersebut dilakukan dengan cara hunting dan mobile serta humanis.

“Operasi Patuh Seulawah 2024 akan digelar pada 15 hingga 28 Juli 2024. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dan mematuhi aturan dalam berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan karena kecelakaan lalulintas itu pasti diawali dari pelanggaran,”tutup AKP Moch Abdhi Hendriyatna.

Exit mobile version