Indeks

Kapolsek Muara Satu Dukung Penuh Pengamanan Tahapan Pilkada 2024

LHOKSEUMAWE – Kapolsek Muara Satu, Iptu Syadli, SE, menegaskan dukungan penuh terhadap pengamanan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di wilayahnya. Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah pertemuan strategis yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait di Aula Kantor Camat Muara Satu, Kota Lhokseumawe, senin (8/7/2024) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I,K melalui Kapolsek Muara Satu, Iptu Syadli menekankan pentingnya kerjasama yang sinergis antara aparat kepolisian dengan seluruh instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. Ia juga mengimbau agar setiap tahapan, mulai dari pencocokan dan penelitian (Coklit) hingga hari pemungutan suara, dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk memberikan bantuan dan koordinasi yang dibutuhkan kepada penyelenggara Pilkada di Kecamatan Muara Satu. Hal ini sebagai bentuk komitmen dari Polsek Muara Satu dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada yang demokratis dan transparan.

Dalam konteks pengamanan, Iptu Syadli menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan langkah-langkah preventif dan responsif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul. Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada dapat berjalan aman dan damai, serta memberikan rasa nyaman bagi seluruh masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

Sosialisasi ini juga menjadi momentum bagi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk lebih memahami peran serta mereka dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Dengan demikian, diharapkan Pilkada tahun 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan hasil yang dapat diterima secara adil oleh seluruh pihak terkait di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, pungkasnya.

Exit mobile version