Indeks

Polsek Banda Sakti Melaksanakan Gotong Royong Gema Bersih Lingkungan di Desa Pusong Baru Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Polsek Banda Sakti Polres Lhokseumawe Polda Aceh melaksanakan kegiatan gotong royong “Gema Bersih Lingkungan” di Desa Pusong Baru, Kota Lhokseumawe, pada hari Sabtu untuk meningkatkan kesadaran lingkungan masyarakat sekaligus mempererat hubungan antara kepolisian dengan warga Desa Pusong Baru Kota Lhokseumawe, 06/07/2024 pagi.

Kegiatan yang Pimpin oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe, Sekda kota Lhokseumawe, kepala PUPR, dan Muspika Kec. Banda Sakti serta diikuti oleh petugas kepolisian, tokoh masyarakat, serta warga setempat ini dimulai pukul 08.00 pagi di halaman Gedung sekolah SDN 20 Lhokseumawe, Dalam sambutannya, Wali Kota Lhokseumawe mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu membersihkan lingkungan sekitar Desa Pusong Baru dari sampah-sampah yang tersebar.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Zul Akbar, SE, menyatakan “Kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kepedulian kita semua terhadap kebersihan lingkungan. Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat,” ujar Iptu Zul Akbar dengan penuh semangat.

Setelah pembagian tugas, seluruh personil dan masyarakat Desa Pusong Baru bergotong royong membersihkan saluran air, memungut sampah-sampah plastik dan organik, serta melakukan pengecatan trotoar dan penghijauan di sekitar wilayah Desa Pusong Baru.

Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan dampak buruk sampah plastik terhadap ekosistem laut. Polsek Banda Sakti berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat.

Acara gotong royong “Gema Bersih Lingkungan” ini berlangsung dengan lancar dan sukses, ditandai dengan antusiasme tinggi dari seluruh peserta. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama.tambah Zul Akbar.

Exit mobile version