Indeks
News  

Lepas Kontingen POPDA XVII Ke Aceh Timur, Pj Wali Kota Lhokseumawe Harap Atlet Optimis Raih Juara

Lhokseumawe – Pj Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan melepas kontingen atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII Aceh Timur di halaman Setdako Lhokseumawe, Sabtu (6/7/2024).

Pelepasan ini menandai dimulainya perjuangan para atlet Lhokseumawe untuk meraih prestasi di kancah olahraga pelajar tingkat provinsi.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, M. Maxalmina, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Anwar Ali, Staf Ahli Wali Kota Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia, Kerjasama, Mehrabsyah, Kepala Disporapar, Ramli, dan Kepala Disperindagkop dan UKM, Mohammad Rizal.

Tahun ini, Kota Lhokseumawe mengirimkan kontingen yang terdiri dari 148 atlet, 38 official, dan 4 tenaga medis. Para atlet Kota Lhokseumawe akan berlaga pada di seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sebanyak 16 cabor.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota A. Hanan memberikan suntikan motivasi dan harapan besar kepada para atlet. Beliau menekankan bahwa POPDA bukan hanya ajang pertandingan, tetapi juga kesempatan untuk mengasah kemampuan, menjalin persahabatan, dan mengharumkan nama Kota Lhokseumawe di mata Aceh.

“Tahun ini, kita menargetkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya yakin dengan persiapan yang matang, latihan yang disiplin, dan semangat juang yang tinggi, para atlet Lhokseumawe mampu meraih prestasi yang maksimal,” ujar A. Hanan.

Lebih lanjut, A. Hanan juga mengingatkan para atlet untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Bermainlah dengan penuh semangat dan pantang menyerah, tunjukkan kemampuan terbaik kalian, dan jaga nama baik Kota Lhokseumawe,” pesannya.

Beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Lhokseumawe akan selalu memberikan dukungan penuh kepada para atlet dan pelatih.

“Kepada para atlet yang berprestasi, Pemerintah Kota Lhokseumawe akan memberikan apresiasi yang setimpal,” imbuhnya.

Cabor yang diikuti oleh atlet Kota Lhokseumae meliputi sepak bola, karate, atletik, taekwondo, bola voli, bola basket, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, panahan, Tinju, Tarung Derajat, Kempo dan Anggar serta pencak silat.

Exit mobile version