Indeks
News  

Pasca Hari Raya Idul Adha 1445 H, Babinsa Koramil 02/Ktm Cek Harga Sembako

ACEH UTARA – Serda Ruslan Anggota Koramil 02/Ktm jajaran Kodim 0103/Aceh Utara mengecek ketersediaan sembako pasca lebaran idul Adha 1445 H di wilayah pasar Keude Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (23/06/2024).

Saat ditemui awak media Babinsa Serda Ruslan menyampaikan kami langsung turun kelapangan guna Pengecekan sembako,sekaligus untuk memantau perkembangan dari harga sembako kebutuhan masyarakat di kios sembari menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya.

“Tujuan dilakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu oknum pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal”, terang Babinsa.

“Pelaksanaan monitoring atau pengecekan di pasar tradisional ini tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus”, imbuhnya.

Lanjutnya, “kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk dan peran setiap personel Babinsa dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitas jual beli di Pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”, beber Serda Ruslan.

Exit mobile version