News  

Hari Pertama Meugang, Harga Daging Sapi di Lhokseumawe dan Aceh Utara Stabil

Zamanhuri
Pedagang daging meugang di pasar Keude Geudong sedang melayani pembeli, Sabtu, (15/6/2024, (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Lhokseumawe – Harga daging sapi pada hari pertama meugang menjelang Idul Adha 1445 H di kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Utara relatif stabil. Berdasarkan pantauan media ini pada Sabtu, 15 Juni 2024, di beberapa pasar tradisional, harga daging sapi berkisar antara 170 hingga 180 ribu per kilogram.

Di pasar Keude Peunteut, Kota Lhokseumawe, harga daging sapi hingga siang hari masih bertahan pada kisaran 170 hingga 180 ribu per kilogram. Para pedagang di pasar ini menyatakan bahwa harga daging tidak mengalami fluktuasi yang signifikan dibandingkan dengan periode meugang sebelumnya.

Situasi serupa juga terjadi di pasar Bayu dan Keude Geudong, Aceh Utara. Harga daging di kedua pasar ini stabil dan tidak menunjukkan kenaikan atau penurunan hingga siang hari. Para pembeli terlihat ramai mendatangi pasar-pasar tersebut untuk membeli daging guna persiapan menyambut Idul Adha.

Keadaan harga daging yang stabil ini disambut baik oleh pedagang dan masyarakat yang bersiap untuk merayakan Idul Adha. Mereka merasa lega karena tidak ada lonjakan harga yang memberatkan, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih belum sepenuhnya pulih.

“Harga daging sapi hari ini relatif stabil bila dibandingkan dengan meugang sebelumnya. Saya menjual rata rata 180 ribu per kg untuk daging kualitas terbaik, dan untuk daging kelas nomor dua 170 per kg,” ujar salah seorang pedagang di pasar Geudong.

Mereka mengungkapkan bahwa stabilitas harga membantu mereka dalam menjual daging dengan lancar, tanpa harus khawatir karena penurunan harga yang mendadak.

“Harga jual segitu tidak memberatkan pembeli dan kami, sudah sesuai dengan harga sapi yang kami beli. Bila kurang dari itu kami bisa merugi, seperti tahun lalu,” tambah pedagang lainnya.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia