News  

Asesor Kunjungi IAIN Lhokseumawe untuk Evaluasi Program Doktoral Baru

Riza

Lhokseumawe – Dalam rangka pembukaan Program Studi Doktor (S3) Studi Islam di Program Pascasarjana IAIN Lhokseumawe, tim asesor melakukan Asesmen Lapangan (AL) pada tanggal 06-07 Juni 2024.

Dua asesor yang hadir adalah Prof. Dr. Ulfiah, M.Si, CPCE, MCE, Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan Dr. Sri Rahmi, M.A dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Nurul Komar dan Agus dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI Jakarta.

Direktur Pascasarjana IAIN Lhokseumawe, Syahrizal, Ph.D, menyebutkan bahwa saat ini Pascasarjana IAIN Lhokseumawe memiliki lima program studi magister, yaitu Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Hukum Keluarga Islam, dan Ekonomi Syariah.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, S.Ag., M.Ag, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para asesor dan terima kasih atas kehadiran mereka untuk melakukan visitasi dalam rangka izin pembukaan Program Studi S3 Studi Islam. Prof. Danial menegaskan pentingnya masukan dan kritik konstruktif dari para asesor untuk pengembangan prodi dan program pascasarjana IAIN Lhokseumawe ke depan.

Prof. Ulfiah dalam sambutannya menyatakan kegembiraannya dapat bersilaturahmi kembali ke IAIN Lhokseumawe. Beliau menjelaskan bahwa visitasi ini bertujuan untuk memverifikasi apakah syarat-syarat pembukaan program doktoral telah terpenuhi. “Revisi dan tambahan data masih terbuka untuk diperbaiki,” tambahnya.

Dr. Sri Rahmi, M.A, menjelaskan bahwa pembukaan prodi baru kini menggunakan sistem pengisian borang terlebih dahulu sesuai dengan asesmen lapangan. Asesor akan menanyakan apa yang telah ditulis di borang untuk memeriksa dan mengonfirmasi kebenaran dokumen tersebut. “Semua berkas disiapkan sesuai dengan borang, sehingga kami hanya mengecek kelengkapan dan konfirmasi dokumen yang sesuai,” jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh para Wakil Rektor, jajaran pimpinan Pascasarjana, para Dekan, Kepala LPM dan LPPM, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala TIPD, dan jajaran pimpinan terkait.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia