News  

Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH Gelar Yudisium untuk Mahasiswa Profesi Ners

Riza

Bireuen – Sebanyak delapan mahasiswa Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh mengikuti yudisium yang diadakan di ruang rapat kampus pada Rabu, 22 Mei 2024.

Acara yudisium ini dihadiri oleh Rektor UMMAH, Dr. Muharrir, M.Ag, Wakil Rektor I, Firmawati, M.Pd, Wakil Rektor II, Nur Sa’adah, S.Psi., MM, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas, dr. Athaillah A Latief, Sp.Og, serta perwakilan DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh, DPD PPNI Kabupaten Bireuen, dan seluruh dosen serta karyawan Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, dr. Mursyidah, MPH, menyatakan bahwa yudisium kali ini adalah yudisium susulan setelah delapan mahasiswa Profesi Ners dinyatakan lulus Ujian Kompetensi. “Kami berharap para alumni tetap mengingat almamater UMMAH dan perjuangan orang-orang terkasih yang mendukung hingga mencapai jenjang ini,” ujar dr. Mursyidah, MPH saat ditemui wartawan.

Ners Mirzal Tawi, M.K.M, dari Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen, menekankan pentingnya tiga hal bagi lulusan dalam menghadapi dunia kerja: pengetahuan (knowledge), keahlian (skill), dan sikap (attitude). “Ketiga aspek tersebut akan membentuk lulusan yang mampu beradaptasi dengan dunia luar yang penuh persaingan,” jelas Mirzal Tawi, M.K.M.

“Kami berharap para alumni nantinya bisa memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik dalam melakukan asuhan keperawatan bagi pasien,” lanjutnya. “Profesi ini merupakan profesi yang mulia sekaligus mendatangkan pahala,” tutup Ners Mirzal Tawi, M.K.M.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia