News  

PNL Sukses Gelar FGD Evaluasi Capaian Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran

Riza

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui evaluasi visi, misi, tujuan, dan sasaran (VMTS) dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) pada Selasa (21/05/2024).

FGD yang berlangsung di Aula Lantai III Gedung Utama TIK PNL ini dibuka oleh Direktur PNL, Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM. ASEAN.Eng, dan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Syiah Kuala (USK), sebagai narasumber utama.

Dalam sambutannya, Rizal Syahyadi menekankan pentingnya evaluasi terhadap visi, misi, capaian, dan sasaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan di PNL. FGD ini bertujuan untuk memberikan pandangan dan masukan demi masa depan PNL.

“Evaluasi ini sangat penting untuk memastikan relevansi dengan perkembangan zaman, meningkatkan kualitas pendidikan, mencapai target, serta mengembangkan kurikulum,” ujar Rizal Syahyadi, yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Lhokseumawe.

Rizal juga menambahkan bahwa evaluasi tersebut memungkinkan PNL untuk tidak hanya mempertahankan standar pendidikan yang tinggi, tetapi juga terus berinovasi dan beradaptasi dalam menghadapi tantangan dan peluang di masa depan.

Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (P4M) PNL, Dr. Edi Majuar, M.Eng, menjelaskan bahwa tujuan FGD ini adalah untuk mendapatkan pemahaman tentang cara mengevaluasi ketercapaian VMTS PNL, menyusun indikator pengukuran VMTS, menyusun hasil pengukuran, serta menyusun dokumen VMTS PNL.

Sementara itu, Koordinator Sistem Informasi dan Evaluasi P4M, Salahuddin, SST. MT, menyebut bahwa kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh dari pagi hingga sore, dengan diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari manajemen PNL, perwakilan jurusan, pusat, dan UPT di lingkungan PNL.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia