News  

Sayuti Abu Bakar Menjadi Walikota Lhokseumawe, Milenial: Majukan Kota Melalui Ekonomi Kreatif & UMKM

Riza
Sayuti Abu Bakar (kiri) dan Muhammad Nasrullah (kanan).
Sayuti Abu Bakar (kiri) dan Muhammad Nasrullah (kanan).

Lhokseumawe – Menjelang Pilkada 2024, Aktivis Milenial Lhokseumawe (AMaL) menggelar acara Ngopi (Ngobrol Politik) bersama Sayuti di salah satu warung kopi ternama di kota Lhokseumawe, Selasa (21/06/2024).

Koordinator AMaL, Muhammad Nasrullah, menjelaskan bahwa acara Ngopi bareng ini bertujuan untuk menumbuhkan optimisme milenial agar mau ikut berperan dalam ranah politik. Nasrullah mengingatkan bahwa posisi milenial sangat strategis dalam percaturan politik kota Lhokseumawe. Hal ini menjadikan generasi milenial selalu mendapat perhatian dan diperebutkan perhatiannya dari berbagai pihak.

Nasrullah menambahkan, Sayuti berpotensi memajukan kota Lhokseumawe dan kaum milenial melalui program ekonomi kreatif dan UMKM. “Sayuti akan menyiapkan program ekonomi kreatif dan UMKM melalui beberapa tahap masa jabatan apabila sudah terpilih nanti,” ujar Nasrullah.

Nasrullah, yang juga mantan Ketua Umum HMI kota Lhokseumawe, menambahkan bahwa berdasarkan data, milenial dan gen Z berjumlah 56 persen. Mereka menjadi penentu untuk memajukan Lhokseumawe dari segi ekonomi kreatif dan UMKM.

“Potensi ekonomi kreatif dan UMKM sangat besar, yang bisa dimanfaatkan oleh kaum milenial dan gen Z bersama pemerintah kota Lhokseumawe di bawah kepemimpinan Sayuti Abu Bakar ke depan,” ingatnya.

Menurutnya, Sayuti adalah sosok yang sangat aktif dalam berbagai organisasi di tingkat nasional maupun daerah. Nasrullah mendorong agar anak muda terlibat aktif dalam pembangunan kota Lhokseumawe di bawah kepemimpinan Sayuti Abu Bakar jika terpilih nanti.

“Anak muda adalah ujung tombak pembangunan Lhokseumawe. Kalau bukan anak muda yang peduli dengan kotanya sendiri, siapa lagi?” pungkasnya.

Penulis : Maulana
Editor : Mirza

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia