Indeks
News  

Musprovlub KORMI Aceh Memilih Ketua Umum dan Pengurus Periode 2024-2028

Abu Siwah (dua dari kiri).

Banda Aceh – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Aceh menggelar Musyawarah Provinsi Luar biasa (Musprovlub) untuk menentukan Ketua Umum dan pengurus periode 2024 hingga 2028 di Aula Jeumpa Manheim, Edotel komplek SMKN 1,2,3 Lhong Raya Banda Aceh, Kamis (9/5/2024).

Partisipasi aktif terlihat dari 21 INORGA (Induk Organisasi Olahraga) yang berada di bawah binaan KORMI Aceh, serta beberapa organisasi olahraga tradisional Indonesia.

Salah satunya adalah Silet Tradisional Aceh “BUSOE – Bersatu Silet Nanggroe,” yang diwakili langsung oleh Ketua Umum Dewan Pandekar Atjeh, Taufik Akbar yang akrab disapa Abu Siwah. Selain Abu Siwah, turut hadir Gureei Muslim, Ketua Dewan Pandekar Silet Nanggroe wilayah dua, Kota Radja.

Tidak hanya itu, unsur-unsur penting seperti KONI Pusat dan KONI Aceh, serta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh juga hadir dalam acara tersebut.

“Hasil Musproplub KORMI Aceh, yakni secara aklamasi terpilih sebagai ketua Umum yaitu M. Nasir, S.IP, MPA yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Aceh,” ujar Abu Siwah.

Abu Siwah juga berharap, dengan terpilihnya M. Nasir sebagai Ketua Umum, KORMI Aceh dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan olahraga masyarakat di wilayah tersebut.

Berikut daftar lengkap INORGA yang berpartisipasi dalam Musproplub:

1. Baveti

2. YJI Caprov Aceh

3. Pelangi

4. Foni

5. Kis

6. Fespati

7. YPOK

8. Bersatu Silet Nanggroe BUSOE – Dewan Pandekar Atjeh

9. FYBI

10. IODI

11. B-Boy

12. IDCA

13. Persocci

14. IESPA

15. Perbosi

16. KPSN

17. Pergatsi

18. ALTI

19. KLPI

20. ASIAFI

Penulis : Ramazani
Exit mobile version