Indeks
News  

Khairatul Azmi Mendapat Penghargaan dari Kepala MAN 2 Aceh Utara pada Hardiknas

Foto: Ist

Aceh Utara – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi momen bersejarah bagi Khairatul Azmi, siswa kelas XI di MAN 2 Aceh Utara, yang mendapatkan penghargaan istimewa atas sejumlah prestasi akademik dan kegiatan ekstrakurikuler yang luar biasa.

Khaira, yang merupakan anak dari Muhammad Yusuf, asal Gampong Meunasah Reudeup, Kecamatan Lhoksukon, telah berhasil meraih berbagai penghargaan selama menempuh pendidikan di MAN 2 Aceh Utara.

Pada upacara Hardiknas yang digelar di lapangan Madrasah, Kamis, 2 Mei 2024, Kepala MAN 2 Aceh Utara, Faisal, S.Ag., MPD, menyampaikan penghargaan dan apresiasi khusus kepada Khairatul Azmi atas kontribusi dan prestasinya. Tidak hanya penghargaan berupa medali dan sertifikat, Azmi juga menerima hadiah spesial berupa pembebasan biaya dan kebutuhan pendidikan hingga lulus dari MAN 2 Aceh Utara.

“Khairatul Azmi adalah contoh inspiratif bagi para siswa lainnya. Dia telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam pendidikan serta kegiatan di luar kelas,” ujar Faisal dalam sambutannya di hadapan siswa, guru, dan staf tata usaha pada upacara Hardiknas.

Kepala MAN 2 Aceh Utara, Faisal, S.Ag., MPD menyerahkan sertifikat kepada Khaitul Azmi, pada Hardiknas, Kamis, (2/5/2024), (Foto: Dok. MAN 2 Aceh Utara untuk Notula)

Khairatul Azmi memang bukan sembarang siswa. Prestasinya di tahun 2024 ini sungguh mengesankan. Beberapa prestasi yang telah diraihnya di antaranya adalah:

Medali emas tingkat nasional pada mata pelajaran Kimia.
Medali emas tingkat nasional pada Olimpiade Sains dalam rangka Hardiknas pada mata pelajaran Matematika.
Medali perunggu pada mata pelajaran Ekonomi.
Peserta terbaik dalam kegiatan BPOM oleh Polres Lhokseumawe.
Peserta tercepat dalam menjawab soal pada kegiatan BPPOM oleh Polres Lhokseumawe.
Peserta terbaik di lomba camping Pramuka tahun 2024.
Ketua OSIM MAN 2 Aceh Utara tahun 2024.
Peringkat tiga besar di kelas pada setiap semester.
Peserta pionir putri terbaik di acara Logi Kata (lomba pramuka tingkat penegak) se-Kabupaten Aceh Utara tahun 2024.

Dengan sederet prestasi tersebut, Khairatul Azmi telah membuktikan bahwa kerja keras dan semangat juang selalu membuahkan hasil yang membanggakan. Apresiasi dan penghargaan yang diterimanya diharapkan dapat memotivasi siswa lain untuk mengikuti jejaknya dan terus berprestasi dalam berbagai bidang.[]

Penulis : Zamanhuri
Exit mobile version