Indeks
News  

Haul ke-65 Hadratus Syeikh Abuya Muda Waly Al-Khalidy, Rabithah Dayah Darussalam Gelar Bahtsul Masail

Bahtsul Masail dalam rangka memperingati Haul ke-65 Hadratus Syeikh Abuya Muda Waly Al-Khalidy, Minggu malam, (29/4/2024), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Labuhan Haji – Rabithah Dayah Darussalam (RADAD) Labuhan Haji Aceh Selatan menggelar acara Bahtsul Masail dalam rangka memperingati Haul ke-65 Hadratus Syeikh Abuya Muda Waly Al-Khalidy pada Minggu malam, 29 April 2024. Acara yang diadakan di kompleks Dayah Darussalam ini dihadiri oleh sejumlah ulama, alumni, santri, dan masyarakat sekitar.

Dalam Bahtsul Masail kali ini, ada tiga tema utama yang dibahas, yaitu penetapan awal Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha oleh pemerintah; hukum mendirikan bangunan di atas bekas tanah kuburan; serta peran dan keterlibatan Teungku Dayah dalam politik praktis.

Acara ini dibuka oleh pimpinan Dayah Darussalam Al-Waliyah, Abuya Mawardi Waly. Dalam sambutannya, Abuya Mawardi mengajak untuk menjalani diskusi yang mendalam, mempertimbangkan dan menerima berbagai pandangan dengan sikap terbuka.

“Mudah mudahan kita berdiskusi malam ini dengan baik, bisa memberi, bisa menerima, take and gift. Semoga kita dapat mencari apa yang bermanfaat bagi kita semua, khususnya untuk Aceh,” ujar Abuya Mawardi.

Acara Bahtsul Masail ini berlangsung dengan penuh semangat dan diakhiri dengan doa bersama. Penyelenggara berharap diskusi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi sarana untuk mempererat hubungan antar umat Islam, terutama dalam menghormati warisan Hadratus Syeikh Abuya Muda Waly Al-Khalidy.[]

Exit mobile version