Indeks
News  

Radad Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe Sumbang Satu Ekor Kerbau Pada Haul Abuya Muda Wali Al-Khalidy yang ke-65

Ketua RADAD Kota Lhoksemawe dan Aceh Utara, Tgk Abdullah Hamzah, menyerahkan kerbau kepada panitia pelaksana Haul, di Dayah Darussalam Labuhan Haji, Minggu (29/4/2024), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Labuhan Haji, Aceh Selatan – Pada peringatan Haul Hadratus Syeikh Abuya H. Muda Waly Al-Khalidy ke-65 yang dilaksanakan pada 29 hingga 30 April 2024 di Dayah Darussalam Al-Waliyah Labuhan Haji Aceh Selatan, Rabithah Alumni Dayah Darussalam (RADAD) Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe menyumbangkan satu ekor kerbau dewasa.

Ketua RADAD Kota Lhoksemawe dan Aceh Utara, Tgk Abdullah Hamzah, pada Minggu (29/4/2024), menjelaskan bahwa sumbangan kerbau ini merupakan hasil partisipasi para alumni Dayah Darussalam yang berasal dari Lhoksemawe dan Aceh Utara, serta sumbangan dari berbagai kalangan masyarakat di bumi Malikussaleh.

“Dengan sumbangan kerbau ini, kami berharap dapat mendukung kelancaran dan kesuksesan acara yang menghormati tokoh besar kita, Abuya Muda Waly Al-Khalidy. Kami merasa bersyukur bisa berkontribusi pada acara haul ini,” ujar Tgk Abdullah Hamzah.

Panitia sedang mempersiapkan konsumsi untuk Acar Haul, di Dayah Darussalam Labuhan Haji, Minggu, (29/4/2024), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Acara haul ini dihadiri oleh ribuan santri, alumni, ulama, dan masyarakat umum yang ingin mengenang jasa dan warisan spiritual Abuya Muda Waly Al-Khalidy.

“Sumbangan kerbau ini nantinya akan digunakan untuk jamuan dan kegiatan lain yang berkaitan dengan acara haul,” ungkap Tgk. Abdullah.

Partisipasi dari RADAD dan masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara ini mencerminkan semangat kebersamaan dan penghargaan yang tinggi terhadap tokoh agama dan pemimpin spiritual seperti Abuya Muda Waly Al-Khalidy. Kerjasama dan partisipasi ini juga menunjukkan pentingnya menjaga tradisi dan hubungan yang kuat di antara alumni, santri, dan masyarakat dalam menghormati para pemimpin agama.[]

Exit mobile version