Indeks
News  

Pj Wali Kota dan Sekda Lhokseumawe Laksanakan Salat Id di Masjid Agung Islamic Center

Lhokseumawe – Ribuan umat Islam di Kota Lhokseumawe memadati Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu pagi (10/4/2024).

Tampak hadir dalam Salat Id tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe, T. Adnan, unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, para kepala OPD, dan tokoh agama.

Suasana khusyuk dan penuh kedamaian menyelimuti masjid saat Salat Id berlangsung. Bertindak sebagai Imam Tgk. Romi Saputra dengan bacaan ayat suci Al-Quran yang merdu dan menyentuh hati. Sedangkan khutbah disampaikan oleh Tgk. Muhammad Hatta, Lc. M.Ed dari Kota Banda Aceh.

Dalam khutbahnya, Tgk. Muhammad Hatta mengingatkan jamaah tentang pentingnya menghormati dan memuliakan orang tua. Ia menjelaskan bahwa orang tua memiliki kedudukan yang tinggi dalam Islam dan wajib dihormati oleh anak-anaknya.

Lebih lanjut, Tgk. Muhammad Hatta juga menekankan agar anak tidak menjadikan orang tua sebagai pembantu. Ia mengatakan bahwa seharusnya masa-masa yang tersisa setelah mereka membesarkan anak-anaknya, mereka gunakan untuk beristirahat dan beribadah kepada Allah swt.

Usai Salat Id, Pj Wali Kota A. Hanan menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Kota Lhokseumawe. Ia mengajak jamaah untuk menjadikan momentum Idul Fitri sebagai momen untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota A. Hanan juga tampak bersalaman dengan seluruh masyarakat yang hadir diiringi oleh shalawat badar. Senyum dan tawa menghiasi wajah para jamaah saat bersalaman dengan Pj Wali Kota, menandakan kedekatan dan keakraban antara pemimpin dan masyarakat.

Salat Id di Masjid Agung Islamic Center tahun ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Petugas keamanan terlihat berjaga di sekitar masjid untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Salat Id.

Exit mobile version