News  

Takbir Keliling Meriahkan Malam Kemenangan di Tanah Luas

Zamanhuri
Foto: Ist

Aceh Utara – Dalam rangka menyambut malam kemenangan, tepatnya malam 1 Syawal 1445 hijriah, Muspika Kecamatan Tanah Luas menggelar takbir keliling yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Ikatan Santri Tanah Luas, Tastafi, Sirul Mubtadin, dan organisasi Ulama HUDA.

Acara ini menjadi momen berharga untuk menyatukan umat Islam dalam mendukung tegaknya syariat Islam di bumi Malikussaleh. Sebanyak 19 unit kendaraan roda empat yang terhias dengan indah berkeliling melalui tiga Kemukiman, mengiringi gemuruh takbir yang menggema.

Plt. Camat Tanah Luas, Bakhtiar, SE, mengajak semua umat Islam bersatu dalam rangka mendukung sepenuhnya demi tegak syariat Islam di bumi Malikussaleh dan terus mensyiarkan, sembari berdoa kepada Allah swt dijauhi dari mara bahaya serta diberikan Negeri yang aman dan mulia, yaitu Baldhatun Taibathun Warabbun ghafur.

Kegiatan takbir keliling ini bukan hanya sekadar acara rutin, tetapi telah menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tanah Luas dan sekitarnya. Bakhtiar, menyatakan bahwa momen ini merupakan kesempatan penting untuk menyebarkan syiar Islam di bumi yang kita cintai bersama.

Dalam rencana ke depan, Plt. Camat menyampaikan bahwa kegiatan takbir keliling akan melibatkan seluruh santri Dayah dan balai pengajian yang ada di Kecamatan Tanah Luas, menandai semakin eratnya keterlibatan berbagai elemen masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan serta keagungan Islam di wilayah tersebut.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia