News  

UMMAH Aceh Teken MoU dengan Universitas Muhammadiyah Klaten

Riza

Bireuen – Kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh dan Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) telah diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) daring pada Jumat, 5 April 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan penting dari kedua lembaga. Dari pihak UMMAH, hadir Rektor Dr. Muharrir, Lc. M.Ag, Wakil Rektor I Firmawati, S.Psi., M.Pd, Wakil Rektor II Nur Sa’adah, S.Psi., MM, serta Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Menasari, M.Kom.I, beserta dosen tetap.

Sementara dari UMKLA, turut hadir Rektor Sri Sat Titi Hamranani, S.Kep., Ns., M.Kep, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Dani Kurniawan, S.Kom.I., M.I.Kom, dan dosen tetap.

Dr. Muharrir, Lc., M.Ag, dalam keterangannya menyatakan bahwa kerjasama ini akan segera diikuti dengan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) dan pelaksanaan IA (Implementation of Agreement) di Program Studi Ilmu Komunikasi.

“Kerjasama ini merupakan bagian integral dari upaya pengembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA),” ujar Dr. Muharrir, Lc., M.Ag.

Lebih lanjut, Dr. Muharrir menjelaskan bahwa UMKLA adalah institusi pendahulu UMMAH, didirikan sebulan sebelumnya pada bulan Februari 2022, sementara UMMAH didirikan pada bulan Maret 2022.

“Ini adalah langkah penting dalam rangka pembangunan Caturdharma perguruan tinggi yang akan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak, terutama bagi kemajuan UMMAH dan UMKLA,” tambah Dr. Muharrir.

“Komitmen terhadap perkembangan ini akan memperkuat daya saing PTMA dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi,” pungkasnya.

Editor : Riza Mirza
Sumber : Humas Ummah

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia