Indeks

Patroli Perintis Presisi Satsamapta Polres Lhokseumawe Amankan Sholat Tarawih di Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Tim patroli perintis presisi Satsamapta Polres Lhokseumawe patroli dan pengamanan Sholat Tarawih di Mesjid Islamic Centre dan Mesjid Jamik Kota Lhokseumawe, rabu (3/4/2024) malam.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada para jamaah yang sedang melaksanakan ibadah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Marzuli mengatakan, Dalam kegiatan patroli dan oengamanan Tarawih ini, melibatkan 7 personel Satsamapta Polres Lhokseumawe. Mereka memantau lokasi ibadah, terutama pada titik parkir kendaraan di halaman masjid, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Selain itu, sebut AKP Marzuli, tim patroli juga memantau lokasi keramaian kegiatan masyarakat sekitar masjid, dengan tujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Sasaran kegiatan engamanan dan patroli ini meliputi Masjid Jamik Kota Lhokseumawe dan Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, ungkapnya.

Hasil yang dicapai dari kegiatan patroli ini adalah berjalanannya ibadah Shalat Tarawih dengan aman dan baik, serta jamaah yang merasa nyaman selama beribadah. Upaya patroli juga berhasil mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sekitar lokasi ibadah, pungkasnya.

Exit mobile version