Indeks

Pelatih dan Tiga Atlet dari Sasana Muay Thai Busoe Lhokseumawe Terima Bonus Peraih Medali Pada PORA Pidie 2022

LHOKSEUMAWE – Satu pelatih dan tiga atlet dari Sasana Muay Thai Busoe Lhokseumawe Terima Bonus Peraih Medali Pada PORA Pidie 2022, bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Walikota Lhokseumawe, A Hanan di Aula Setdako Lhokseumawe, Senin (1/4/2024).

Ketua Umum Muay Thai Busoe Lhokseumawe, Ramazani mengatakan, ke tiga atlet tersebut selama ini ditempa dan dilatih di markas Muay Thai Lhokseumawe di komplek eks Hotel Dewi Plaza, Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Pada saat ajang PORA Pidie 2022 lalu, di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lhokseumawe mengirimkan tujuh atlet, namun yang berhasil meraih medali hanya tiga atlet. Hal ini merupakan capaian yang luar biasa,” ujarnya.

Ke tiga atlet yang meraih medali dimaksud, kata dia, yakni, Muchti Tamma meraih emas dikelas 70 kg senior putra, sementara peraih medali Perak atas nama Rizkan Kasiran kelas 57 kg senior putra dan tgk amirullah kelas 60kg senior putra dari Dayah darul Huda Paloh Gadeng Krueng geukuh itu berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk tim muay-thai Busoe lhokseumawe . “Ke tiga atlet ini menerima apresiasi bonus dari Pemerintah Kota Lhokseumawe bersama dengan pelatih,” pungkasnya seraya menambahkan, saat ini Muchti Tamma, pemenang medali emas, sedang mengikuti pelatihan Pelatda PON Muay-thai yang akan diadakan dalam beberapa bulan yang akan datang, insya Allah even Pekan olah raga nasional aceh-sumut tersebut akan diselenggarakan dalam tahun 2024 ini.

Sementara itu, Manager tim Sasana Muay Thai Busoe Lhokseumawe, Taufik Akbar atau yang akrab disapa Abu Siwah berpesan kepada para atlet agar tidak berbangga dan bagi yang belum meraih prestasi tidak berkecil hati, teruslah berlatih mengasah kemampuannya.

“Masih ada kesempatan ke depan, baik pada even Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 maupun Even PORA 2025 mendatang. Pertahankan dan tingkatkan lagi prestasi yang telah diraih,” harapnya.

Selain itu, Abu siwah juga menyampaikan pesan kepada generasi muda Aceh umumnya dan Lhokseumawe khususnya, bagi generasi yang suka baku hantam, salurkan hobi kearah yang positif dengan berlatih beladiri prestasi, banggakan orang tua dan guru.

“Kita siap membimbing bakat baku hantam anak muda, dan kita sudah menyiapkan tempat latihan di eks hotel Dewi plaza Gampong Keude Aceh,” papar Abu Siwah.[]

Exit mobile version