Indeks
News  

Berbagi Berkah Lebaran: Syech Fadhil Boyong 100 Anak Yatim Belanja Baju Baru di Suzuya

Foto: Ist

BIREUEN – Rumoh Qur’an Khadijah dan Sahara Bireuen kembali mengajak 100 anak yatim dari berbagai desa untuk berbelanja baju lebaran. Para anak yatim yang diajak belanja bebas memilih baju yang disukainya serta ditutup dengan buka puasa bersama.

Mereka tampak sangat gembira saat berkumpul pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bireuen pada Minggu 31 Maret 2024. Apalagi, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil.

Syech Fadhil sendiri adalah Pembina dari Rumoh Quran Khadijah dan Sahara Bireuen.

Para yatim ini diajak untuk berbelanja baju di Suzuya Mall Bireuen untuk persiapan menyambut lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. Mereka berada di Suzuya Mall sejak pukul 11.00 WIB untuk belanja baju baru dengan didampingi wali masing-masing.

Masing-masing dialokasikan anggaran sebesar 450 ribu perorang untuk berbelanja bebas tapi bermanfaat. Acara ini disponsori oleh Rumoh Quran Khadijah dan Sahara Bireuen. Kemudian juga ada beberapa donatur lainnya dari luar Aceh.

Pimpinan Rumoh Quran Khadijah, Ustad Helmi A Gani mengatakan, mengajak para anak yatim piatu untuk buka bersama dan membelikan baju lebaran serta memberikan bingkisan THR merupakan program rutin Rumoh Qur’an Khadijah dan Sahara Bireuen. Tercatat sejak didirikan, Rumoh Qur’an Khadijah dan Sahara Bireuen telah dua kali lakukan program tersebut.

“Kami buka bersama para anak yatim memberikan pakaian baru serta bingkisan lebaran kepada mereka. Semoga bisa memberikan semangat kepada mereka di sisa Ramadan ini dan semangat melaksanakan ibadah puasa Ramadan, sehingga di hari raya nanti mereka berbahagia,” kata Ustad Helmi.

Pimpinan Rumoh Quran Khadijah ini menuturkan, ukuran kesuksesan bukan melulu soal harta dan tahta. Namun, sukses yang sejati adalah tentang menebar cinta, bahagia dan berbagi untuk membantu sesama.

“Ada hadis Nabi SAW ‘saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.’ Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya,” ucapnya.

Sementara itu, Senator DPD RI Asal Aceh Syech Fadhil Rahmi, yang juga Pembina Sahara dan Rumoh Quran Khadijah mengatakan sangat mengapresiasi Rumoh Quran Khadijah dan SAHARA (Sahabat Rakyat Aceh) Bireuen yang menggelar menggelar Berkahnya.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung pada tahun-tahun depan,” ujar Syech Fadhil.

Syeh Fadhil berharap pula kegiatan ini terduplikasi ke masyarakat luas, sehingga semakin banyak nantinya orang-orang peduli dan benar ingin membahagiakan, serta berbagi kepada anak yatim.

“Membahagiakan mereka adalah tanggungjawab kita bersama, Agar mereka kehidupannya lebih baik dan lebih sejahtera.”

Ustazah Ana dari Rumoh Quran Khadijah juga mengatakan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan minimal 3 bulan sekali ke depannya bukan hanya belanja baju lebaran tetapi kegiatan lainnya untuk membahagiakan para yatim.

Exit mobile version