Indeks
News  

“Lubang Maut” di Jalan Lintas Jungka Gajah – Gedong Mengintai Korban

Jalan berlobang di kawasan Ubit Paya Itek, Kecamatan Meurah Mulia, Senin, (18/3/2024), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Aceh Utara – Keberadaan sebuah “lubang maut” di jalan lintas Jungka Gajah – Geudong, kawasan Ubit Paya Itek, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, telah menjadi momok bagi pengguna jalan. Lubang ini telah menelan korban-korban tak bersalah dalam serangkaian kecelakaan yang terjadi.

Abdurrahman, seorang warga setempat yang juga pemilik sebuah warung di sekitar lokasi tersebut, Senin, (18/3/2024), mengungkapkan bahwa kecelakaan sering terjadi terutama pada malam hari atau pagi hari. Ia secara langsung menjadi saksi atas tragedi-tragedi memilukan yang terjadi di sana, karena lokasi tersebut tak jauh dari warung miliknya tempat ia berjualan

“Keberadaan lubang itu bukanlah masalah kecil, karena telah menjadi ancaman nyata bagi keselamatan para pengendara. Bahkan, lubang tersebut telah menelan korban jiwa dan menyebabkan kerugian materi yang tidak sedikit,” ungkap Abdurrahman.

Salah satu peristiwa tragis terjadi beberapa bulan lalu, di mana seorang warga dari Syamtalira Bayu menjadi korban jiwa akibat kecelakaan di lokasi tersebut. Baru-baru ini, sebuah sepeda motor terperosok ke dalam lubang tersebut, menyebabkan ban depan pecah akibat hantaman keras saat jatuh.

“Akibat belum diperbaiki, hari ini, korban kecelakaan terjadi lagi di lokasi yang sama, tampaknya korban mengalami patah bahu akibat kecelakaan ini,” jelasnya.

Beberapa pengendara yang melintas mengungkapkan, kondisi jalan yang berlubang ini telah menyulitkan para pengguna jalan dan menimbulkan ketakutan akan keselamatan mereka.

“Kami meminta tindakan segera dari pihak berwenang untuk memperbaiki jalan ini guna mencegah terjadinya lebih banyak lagi kecelakaan di masa mendatang. Oleh sebab itu, kami berharap tindakan cepat dan efektif dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini demi keselamatan bersama.[]

Exit mobile version